Desa Kedungmalang kecamatan Kedung kabupaten Jepara yang terletak di bagian ujung selatan bumi kartini saat ini menjadi salah satu desa tujuan JJS ( jalan-jalan sore) warga Jepara dan tempat untuk arena pemancingan bagi yang mempunyai hobi memancing ikan. Keramaian desa Kedungmalang ini ada semenjak dibangunnya jembatan panjang penghubung desa Kedungmalang dengan desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak. Jembatan sepanjang kurang lebih seratus meter ini menjadi pemandangan tersendiri bagi warga yang mendatanginya , selain bisa untuk arena pemancingan jembatan ini juga bisa digunakan untuk melepas lelah seraya melihat pemandangan laut dari kejauhan.
Dengan ramainya jembatan ini jika waktu sore tiba , maka bermunculanlah usaha-usaha kecil yang mengharapkan penghasilan dari keramaian tersebut.

Satu diantara usaha tersebut adalah warung campur sari milik pak Muzaeri yang menyediakan berbagai hidangan untuk pelepas lelah dan juga dahaga, menu yang ditawarkan misalnya es campur campursari, Es dawet, es degan, wedang kopi, wedang susu, gorengan dan mie telor rebus. Bagi warga desa Kedungmalang dan sekitarnya warung ini sudah dikenal karena kelezatan dan keekonomisan harganya, sehingga setiap harinya warung ini selalu ramai dengan para pelanggan yang setia menikmatinya. Keramaian itu akan mencapai puncaknya jika hari Minggu atau Jum’at tiba , selain pelanggan tetap pembeli juga berasal dari luar Kedungmalang yang ingin melihat suasana desa pantai sambil berbelanja ikan,udang dan kepiting. Biasa jika hari libur tersebut mereka datang dengan cara berombongan misalnya naik kendaraan roda empat atau sepeda motor secara bersama-sama.

“Kalau hari Minggu dan Jum’at pengunjung di warung kami cukup banyak, selain melihat-lihat pemandangan disini pulangnya mereka berbelanja ikan , udang dan kepiting. Jika hari biasa ya biasa saja sehingga jika hari Minggu, Jum’at atau libur lainnya kami membuatnya agak banyak agar pelanggan semua tidak kehabisan”., ujar Muzaeri sambil meracik es campur buatannya yang dikenal lezat dengan isi buah, cingcao, cendol , degan ditambah susu cream .

Untuk es campur buatannya Muzaeri menjamin jika dibandingkan dengan di tempat lain es campurnya lebih unggul , selain komplit isinya manisnya juga bisa diadu . Oleh karena itu jika ada orang yang telah merasakan es campur buatannya , ditanggung mereka akan datang dan membawa teman lain untuk mencobanya. Karena kelezatannya itulah maka selain dimakan ditempat banyak pula pelanggan yang minta dibungkuskan untuk oleh-oleh keluarga di rumahnya . Selain itu ada juga pelanggan yang memesan ec campur buatannya ini untuk acara khusus , seperti rapat, syukuran, dan juga ulang tahunini semua dilakukan setelah mereka merasakan enaknya es campur bikinannya. Menu lainnya seperti es, cendol, es degan , es Jeruk , wedang roti , juga tidak kalah lezatnya , karena dalam pembuatannya dia selalu memilih bahan yang berkualitas.

“ Kalau belum pernah mencoba silakan mampir di warung kami , kami jamin pelanggan akan puas dengan menu yang kami sediakan , selain komplit juga harganya berani diadu dengan tempat lainnya”, tantang Muzaeri yang mengaku telah berjualan campur sari lebih dari sepuluh tahun.

Nah bagi pembaca dimana saja berada khususnya di seputaran Jepara , tidak ada salahnya jika kebetulan Jalan jalan sore atau jalan-jalan santai ke seputaran jembatan Kedungmalang untuk mampir ke warung pak Muzaeri yang terletak di perempatan Kedungmalang ini. Selain merasakan lezatnya menu yang bisa menggoyangkan lidah anda , pulangnya juga bisa belanja ikan, udang dan Kepiting di depan warung ini. Adapun routenya mudah jika anda datang dari kota Jepara lurus aja ke selatan terus sekitar 12 kilometer dan mentok sampai di Jembatan Kedungmalang. Jika dari Kota Pecangaan atau Kalinyamatan lurus aja ke barat sekitar 10 kilomater dengan jalan mulus berhotmik dengan pemandangan sawah yang menghijau dan berakhir pula di jembatan Kedungmalang. Untuk Pasar ikan dan hasil lautnya akan kami tulis pada bagian lainnya , selamat mencoba.